Friday, December 17, 2010

Film Narnia Terbaru Menjadi Box Office



Film petualangan fantasi ketiga dari serial franchise Narnia melesat ke posisi puncak Box Office Amerika Serikat pada pekan ini. Narnia mengalahkan film terbaru yang dibintangi Johnny Depp dan Angelina Jolie, The Tourist, Senin (13/12).
Film produksi Fox, Chronicles of Narnia: The Voyage of The Dawn, diperkirakan berhasil meraup keuntungan sebesar US% 24,1 juta dari penjualan tiket-tiket di seluruh Kanada dan AS, selama akhir pekan silam. Namun, saat hari peluncurannya film ini hanya berhasil meraup sebesar US$ 8,2 juta pada saat penayangan perdananya di 6.500 pemutaran di 3.555 bioskop.
Film ketiga dari adaptasi novel karya C.S. Lewis ini merupakan seri yang pertama kali diproduksi dalam format Digital 3D dan RealD 3D. Seri terbarunya ini melanjutkan kisah dua bersaudara Pevensie dan sepupunya Eustace Scrubb yang menjadi Raja Narnia, Caspian. Mereka menjalankan misi penyelamatan tujuh raja yang hilang serta menyelamatkan Negeri Narnia dari iblis-iblis jahat di Pulau Kegelapan.
Sementara itu, film produksi Sony/Columbia Pictures, The Tourist menduduki posisi kedua dan meraup keuntungan US$ 6,1 juta pada penayangan perdananya dengan 3.400 pemutaran di sebanyak 2.756 bioskop. Pihak perusahaan memprediksikan film remake dari Anthony Zimmer pada 2005 ini akan mencapai angka US$ 17 juta.
Di posisi lima besar lainnya diduduki oleh film animasi produksi Disney, Tangled 3D, Harry Potter and The Deathly Hallows Part 1 produksi Warner Bross. Sementara di posisi kelima ada film produksi Fox, Unstoppable.

No comments:

Post a Comment